Selasa, 19 Mei 2015

Ayo Cepat Mengaji



PELATIHAN MENTOR 
BIMBINGAN CEPAT BACA AL-QURAN
Metode Quantum Hijaiyah
(Belajar dari nol/awal, untuk Usia Dewasa)




Pembimbing 
Ust. Dr. Samsul Hidayat, S.Ag, M.A


Medina Cafe Jl. Merdeka Pontianak

Pukul 08.00 - 14.30
Fasilitas: Seminar Kit, Modul Belajar, 
Makan Siang


Bismillah... Ternyata Mengaji itu Mudah...
Berikut Testimoni Peserta dari berbagai kota di Indonesia yang telah mengikuti pelatihan Quantum Hijaiyah 
"Sungguh Ajaib...awalnya saya belum kenal satupun huruf hijaiyah... dalam 2 hari pelatihan saya sudah bisa membaca alQuran." (Agung, Pemangkat).
"Saya sudah mengikuti beberapa metode cepat baca alQuran tapi tidak ada satupun yang nyantol/masuk. Setelah belajar alQuran dengan metode Quantum Hijaiyah, sekarang saya sudah bisa membaca alQuran dan pede membaca ayat jika dikirim temen via BBM." (Ibu Luluk, Pontianak)
"Subhanallah.. sekarang saya sudah menghabiskan 20 juz berkat Quantum Hijaiyah." (Haji Husin Djamil, Pemangkat) 
“Saya termasuk orang yang paling susah menghafal huruf hijaiyah, namun dengan metode ini mengenal huruf hijaiyah menjadi lebih gampang.” (Rudi, Pontianak)
“Saya sudah belajar beberapa metode baca Al-Quran, dan metode Quantum Hijaiyah termasuk yang paling mudah dicerna dan dipraktekkan. Hal ini memperkaya wawasan dan ilmu saya di dalam cara membaca Al-Quran.” (Ibu Rudi, Pontianak)
“Sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada ustadz atas pengajaran ini. Dulu saya belajar Al-Quran dengan menghafal, akhirnya usia hampir 50 tahun tetap tidak bisa mengaji. Dengan Quantum Hijaiyah sekarang saya banyak belajar sekaligus mengkaji, dan banyak pengertian-pengertian yang saya dapatkan sehingga sekarang saya merasa sudah berhasil membaca Al-Quran.” (Iwan, Pontianak)
“Bagi saya ini benar-benar merupakan Hidayah Allah swt…saya menjadi sangat bersemangat mengaji dan akan terus membaca Al-Quran, terima kasih pak Ustadz.” (Sarjan, Pontianak)
Membaca alQuran merupakan ibadah yang sangat mulia karena mengandung banyak kebaikan bagi yang membacanya baik didunia dan akhirat. Kelapangan hidup, rejeki yang melimpah, obat bagi lara dan kegelisahan, kebahagiaan dan ketenangan jiwa serta ganjaran surga adalah beberapa dari keberkahan alQuran.   
Kini telah ditemukan sebuah metode cepat baca alQuran tingkat dasar, khusus untuk muslim dewasa yang belum dapat membaca alQuran, dimulai dari nol atau yang sama sekali belum mengenal huruf hijaiyah. InsyaAllah dalam waktu 2 hari (19 jam) peserta sudah langsung bisa membaca alQuran tingkat dasar menggunakan metode Quantum Hijaiyah yang ditemukan oleh Ust. Dr. Samsul Hidayat, M.A (Dekan Fakultas Ushuluddin, Adab dan Dakwah IAIN Pontianak)
Metode Quantum Hijaiyah merupakan teknik pembelajaran unik yang memadukan kemampuan visualisasi dan imajinasi peserta melalui sistem asosiasi dan pemahaman serta teknik memaksimalkan fungsi otak kanan sehingga membaca alQuran jadi lebih cepat dan mudah meskipun bagi mereka yang sudah berumur lanjut. 
Pada dasarnya belajar membaca alQuran itu hanya terdiri dari tiga tahap: pertama, mengenal huruf hijaiyah. Penguasaan huruf mutlak diperlukan karena 90% kunci keberhasilan membaca alQuran berasal dari penguasaan huruf-huruf tersebut. Kedua, mengerti tanda-tanda baca dan tajwid dasar. Ketiga, membaca terus menerus dan berkesinambungan, inilah tahap yang paling menentukan dan disini diperlukan keistiqomahan serta semangat yang pantang menyerah.  
Lembaga Tahsin AlQuran Quantum Hijaiyah Indonesia beralamat di Jl. Dr. Wahidin Gg. Adyaksa No. 7 Pontianak Kalimantan Barat, memiliki beberapa program pelatihan:
1) Inhouse Training bagi Ormas, Perusahaan, Instansi & Umum (2 hari).
2. Pelatihan untuk Pelatih (Training of Trainers/TOT) (1 hari).

Tempat kegiatan menyesuaikan rancangan pihak yang mengundang. Waktu kegiatan menyesuaikan jadual trainer. Penyelenggara/tuan rumah menyiapkan tempat kegiatan, konsumsi, perlengkapan pelatihan bagi peserta (pulpen, notes, dan modul untuk digandakan). Begitupun transportasi dan akomodasi pelatih dari Pontianak ke tempat kegiatan (PP). 

Adapun Infaq ilmu untuk setiap program pelatihan bersifat tidak mengikat atau tidak diwajibkan/ disesuaikan kemampuan atau kesanggupan peserta. Sebagian infaq ilmu akan digunakan untuk membina masyarakat yang belum bisa membaca al-Quran melalui pelatihan yang sama. Mudah-mudahan dapat menjadi amal jariyah kita semua. amiinn.. 

Bagi masyarakat yang berminat dapat menghubungi langsung: 
Ust. Dr. Samsul Hidayat, M.A 
Founder & Trainer Quantum Hijaiyah Methods

Telp. 0852 4526 4444 
Email samsul.iain@yahoo.co.id
www.quantumhijaiyah.com 
www.samsulhidayatcenter.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar